Kamis, 24 Oktober 2013

Red Rili Shrimp


Common NameBlue Rili Shrimp
Scientific NameNeocaridina Heteropoda var. Rili
Adult Size2.5-3.0 CM or 1.0-1.2 inches
Water Temp15°-30° C or 60°-85° F
pH Range6.5-8.0
Water HardnessSoft-Hard
Fresh or Salt WaterFreshwater
Larval StageNone. Young hatch as miniature versions of the adults
DifficultyEasy
Egg/Saddle ColorYellowish
BehaviorNon-aggressive

Red rili adalah salah satu kerabat dekat dari red cherry, bedanya hanya terletak di warna tubuhnya yang lebih eksotis. terdiri dari dua warna dasar yakni putih transparan dan merah pekat. udang ini juga termasuk pemakan algae dan detritus yang ada di lingkungannya. Red Rili mudah beradaptasi dengan berbagai kondisi air, dan akan berkembang dalam kondisi yang sama seperti ikan akuarium pada umumnya.

Berbeda dengan kerabatnya ( Red Cherry ), udang ini lebih tahan terhadap perubahan warna lingkungan karena warna merahnya yang pekat tidak mudah pudar walaupun udang ini sedang mengalami stress.  semakin bagus makanan yang di makan maka warna merah di tubuhnya akan semakin pekat dan cerah.

Penampilannya dengan kombinasi warna merah-transparan-merah (kepala-badan-ekor)itulah yang menjadi daya tarik bagi jenis udang ini. biasanya udang ini lebih sering berdiam diri di antara dedaunan, di balik moss maupun di balik batu. hal itu dilakukan untuk menghindarkan diri dari serangan ikan ikan predator. jenis ini merupakan jenis udang yang termasuk golongan udang omnivore. selain memakan sisa daun yang busuk ia juga memakan bangkai kawannya yang mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar